TNI Dukung Pengamanan Pilkada Serentak 2020

josstoday.com

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad.

JOSSTODAY.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap mendukung penuh kepolisian dalam pengamanan Pilkada 2020 yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

"Itu (pengamanan pilkada) sudah direncanakan tentunya dengan Polri. Kita lebih kepada untuk mendukung seperti selama ini yang sudah kita laksanakan," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Achmad Riad, dalam acara silaturahmi bersama Puspen TNI, di Satma Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, dari TNI akan siap mendukung berapapun jumlah personel yang dibutuhkan kepolisian untuk pengamanan Pilkada 2020. Semua merupakan bagian dari kerja sama dan sinergisitas antara Kepolisian dan TNI.

"Nanti kebutuhan jumlah Polri yang akan sampaikan. Yang jelas kita dukung untuk menciptakan keamanan (Pilkada 9 Desember 2020)," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapuspen TNI juga menekankan, persiapan keamanan akan diberlakukan di seluruh daerah yang menggelar Pilkada. Dengan demikian maka pilkada diharapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya. (is/b1)

 

Pilkada Serentak Pilkada 2020