Tinjau Sirkuit Mandalika, Menpora Optimistis MotoGP Digelar 2021

josstoday.com

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali Menpora meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (24/11/2020).

JOSSTODAY.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimistis event balapan tingkat dunia MotoGP bisa digelar di Mandalika tahun depan.

Hal ini disampaikan Menpora saat meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (24/11/2020).

"Perencanaan yang dipersiapkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kemudian bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap jalan. Saya optimistis sesuai dengan perencanaan kita bahwa pekerjaan ini akan selesai," kata Menpora di sela kunjungannya.

Diketahui, sirkuit ini memiliki panjang trek 4,31 km. Nantinya, Dorna Sports selaku organisasi penyelenggara MotoGP akan memberikan penilaian terhadap upaya ITDC dan pemerintah.

"Kita harapkan, walaupun sekarang pandemi, soal jadwal itu sepenuhnya menjadi kewenangan Dorna untuk menentukan," kata Zainudin.

"Tugas kita menyiapkan dengan sebaiknya fasilitas yang akan digunakan untuk MotoGP. Dorna nanti akan datang melihat dan kita harap mereka puas melihat pekerjaan kita dan MotoGP akan berlangsung di Indonesia," tambahnya.

Menpora juga mengingatkan pentingnya sinergi antar semua pihak dalam menyukseskan MotoGP di Mandalika. Kunjungannya untuk meninjau Sirkuit Mandalika, lanjutnya, juga menjadi penegasan bahwa event ini masih tetap dalam progres.

"Kita adalah negara besar, saya punya keyakinan dengan kolaborasi di antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, kemudian ITDC serta kontraktor, semua bersinergi dengan baik. Sekaligus saya meyakinkan kepada masyarakat, saya dengar penjelasan Pak Gubernur dan ITDC, saya optimistis MotoGP Mandalika 2021 Insya Allah akan terlaksana. Informasi dari ITDC, itu masih on progress," kata Zainudin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

"Sirkuit sedang dibangun, dan kseperti apa yang disampaikan Pak Menpora, kita optimis MotoGP bisa terlaksana tahun depan," katanya.

Menpora Moto GP Sirkuit Mandalika MotoGP 2021