Menang Telak, Napoli Buat Maradona Tersenyum dari Surga

josstoday.com

Diego Maradona

JOSSTODAY.COM - Napoli berhasil membuat Diego Maradona tersenyum dari alam baka karena memetik kemenangan empat gol tanpa balas saat menjamu AS Roma pada ajang Liga Serie A Italia di San Paolo, Senin (30/11/2020) dini hari WIB.

Kemenangan telak ini menyempurnakan cara pasukan Gennaro Gattuso itu memberikan penghormatan legenda mereka, Maradona yang meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) lalu di Buenos Aires karena serangan jantung.

Pasalnya, pada laga melawan AS Roma ini, Napoli mengenakan gaya seragam khusus dengan warna biru yang jauh lebih terang serta garis-garis putih yang identik dengan seragam Timnas Argentina untuk menghormati Maradona.

Pembatanaian terhadap Serigala Hitam dimulai oleh Lorenzo Insgine pada menit ke-30 sekaligus membawa Napoli memimpin 1-0 sepanjang 45 menit pertama. Di babak kedua, tepatnya menit ke-64, Fabian Ruiz menggandakan keunggulan, tetapi Insigne yang merupakan pemain asli Kota Napoli juta terlibat dalam gol tersebut.

Dua gol lainnya disumbangkan Dries Mertens pada menit ke-81, sebelum ditutup oleh Matteo Politano hanya empat menit sebelum waktu normal usai. Tiga poin dari laga ini menempatkan Partenopei di peringkat kelima klasemen sementara dengan 17 poin.

Nilai mereka sama dengan Juventus yang berada di peringkat empat karena unggul selisih gol dan AS Roma yang berada di peringkat enam karena kalah head to head dan selisih gol dari Napoli.

"Kami sangat berduka atas kematian Diego dan seharusnya saya tidak mengatakan ini, tetapi terpaksa saya harus katakan bahwa saya melihat begitu banyak orang tidak menggunakan masker. Ini harus diperhatikan," kata pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Ia melanjutkan, "Maradona adalah seorang legenda. Kita semua tahu itu. Namun dalam situasi seperti ini, kita semua harus melakukan hal-hal yang besar, kalau tidak kita siap menerima risiko. Kota ini sangat menderita seperti juga Italia secara keseluruhan. Karena itu, mari kita tetap tenang." (is/b1)

Liga Itali Napoli Diego Maradona