Tampil Buruk di Kandang, PSG Dipecundangi Monaco

josstoday.com

Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dijegal bek Monaco Guillermo Maripan saat keduanya bertemu di pekan ke-26 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu, 21 Februari 2021. (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Paris Saint-Germain (PSG) tampil buruk sehingga dipecundangi AS Monaco dengan skor 0-2 di kandangnya sendiri. Kedua tim bertemu pada pekan ke-26 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu (21/2/2021) waktu setempat atau Senin (22/2/2021) WIB.

Atas hasil mengecewakan ini, PSG gagal memangkas jarak dari pemuncak klasemen, Lille. Kylian Mbappe dan kawan-kawan kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 54 angka atau terpaut empat poin dari Lille.

Bagi Monaco, kemenangan ini membuat mereka tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir. Kini tim besutan Niko Kovac itu mengamankan posisi empat dengan 52 poin di Ligue 1.

Dalam pertandingan PSG vs Monaco itu, tuan rumah yang tampil mengesankan saat melawan Barcelona di Liga Champions malah melempem. Bahkan mereka harus kebobolan saat laga memasuki menit keenam.

Gol Monaco itu tercipta saat pemain muda Sofiane Diop sukses menyelesaikan umpan sundulan yang dikirim Ruben Aguilar di depan mulut gawang Keylor Navas.

Di pihak lain, PSG seolah kesulitan untuk menembus lini pertahanan Monaco. Mereka kerap membuang peluang percuma saat memasuki kotak penalti.

Kehadiran Mbappe yang pada pertandingan melawan Barca begitu impresif justru tak terlihat dalam pertandingan PSG vs Monaco itu. Bahkan, Monaco hampir menggandakan keunggulan, tetapi beruntung bagi PSG, sundulan Axel Disasi dalam situasi tendangan sudut masih terlalu lemah.

Pada babak kedua, Monaco kembali mengejutkan publik tuan rumah karena berhasil mencetak gol cepat untuk kedua kalinya.

Ketika laga baru berjalan enam menit, berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, bola yang hendak dibuang Ander Hererra bisa diintersep Guillermo Maripan dan diselesaikannya lewat sepakan terukur. Monaco unggul 2-0.

PSG yang tertinggal berupaya mengejar ketertinggalan dengan menaikkan tempo permainan. Moise Kean membuka peluang pada menit ke-60, tetapi sundulannya masih bisa dalam jangkauan kiper Benjamin Lecomte.

Hingga sisa waktu yang ada kedua tim silih berganti melakukan serangan namun seluruhnya tak ada yang benar-benar mengancam gawang. Hingga bubaran skor 2-0 untuk kemenangan Monaco tetap bertahan.

Susunan pemain PSG vs Monaco:

Paris Saint-Germain: Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, Paredes (Pereira 73'), Herrera (Verratti 55'), Gueye (Rafinha 55'), Kean, Icardi (Draxler 73'), Mbappe.

AS Monaco: Lecomte, Badiashile, Maripan, Disasi, Henrique, Tchouameni, Fofana, Aguilar (Sidibe 80'), Volland (Ballo 90'), Diop (Golovin 80'), Ben Yedder (Jovetic 71').

Liga Prancis PSG Paris Saint Germa Kylian Mbappe