Kalah Lawan Pasangan Jepang, Praveen/Melati Tetap Lolos ke Perempat Final

josstoday.com

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: AFP)

JOSSTODAY.COM - Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti menyerah kepada Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang dalam pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan Grup C cabang bulutangkis nomor ganda campuran di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021). Bertarung di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Praveen/Melati kalah melawan pasangan penghuni peringkat kelima dunia itu, 13-21, 10-21.

Meski kalah, Indonesia tetap lolos ke perempat final karena kemenangan yang mereka raih dalam dua pertandingan sebelumnya. Dengan hasil ini, Praveen/Melati menempati posisi kedua klasemen Grup C.

Praveen/Melati mengawali pertandingan dengan buruk. Kesalahan sendiri dan penempatan bola yang menyulitkan dari lawan membuat unggulan keempat ini tertinggal hingga 0-8. Meski sempat menambah poin, mereka tetap tertinggal hingga pasangan Watanabe/Higashino menyelesaikan gim pertama dengan 21-13.

Pada set kedua, Praveen/Melati mampu memberikan perlawanan lebih ketat terhadap lawannya. Mereka sempat menyamakan kedudukan bahkan unggul saat memasuki skor 3-2.

Namun pasangan Jepang kemudian memimpin hingga 6-3. Pasangan Indonesia bangkit dan kembali mempertipis skor menjadi 5-6. Smes dan kemampuan Watanabe/Higashino mencari celah kosong lawan membuatnya membuat mereka memimpin hingga 12-7.

Ritme serangan pasangan Jepang tersebut juga menjadi keunggulan yang membuat pasangan Merah Putih kewalahan. Praveen/Melati kemudian sempat tertinggal hingga sembilan poin menjadi 19-10. Indonesia pun kemudian menyerah di gim kedua ini 10-21.

Sehari sebelumnya, Praveen/Melati menundukkan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dua gim langsung 24–22, 21–19. Sementara pada aksi perdana mereka, Praveen/Melati juga menang namun dengan susah payah sebelum menundukkan pasangan Australia Simon Leung/Gronya Somerville dengan rubber game, 20–22, 21–17, dan 21–13. (fa/b1)

Praveen Jordan Melati Daeva Oktavianti Tokyo Olimpiade 2020 Bulutangkis Olimpiade