Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Terbuka

josstoday.com

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Humas PP PBSI-Indonesia)

JOSSTODAY.COM - Indonesia meloloskan 6 wakilnya ke perempat final Indonesia Terbuka 2021 yang akan digelar Jumat (25/11/2021).

Keenam wakil tersebut yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Indonesia sebenarnya meloloskan 14 wakil ke 16 besar. Namun setelah bertanding Rabu (24/11) tinggal tersisa 6 wakil saja. Itu pun 3 di antaranya melaju setelah bertemu rekan sesama Indonesia. Sementara sisanya harus terhenti di 16 besar setelah tak mampu melewati adangan wakil negara lain.

Dalam dua partai terakhir semalam, wakil Indonesia di ganda campuran yakni dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga tumbang meraih hasil berbeda. Langkah Praveen/Melati terhenti setelah menyerah kepada ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Sedangkan Hafiz/Gloria lolos setelah sukses menundukkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Nami Matsuyama.

Dalam perempat final, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertemu pasangan Jepang yang juga unggulan ketujuh Mayu Matsumoyo/Ayako Sakuramoto. Kedua pasangan ini berlum pernah bertemu sebelumnya.

Sementara ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan unggulan pertama bakal ditantang pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kedua pasangan pernah bertemu enam kali dan semuanya dimenangkan Marcus Kevin. Ong/Teo adalah ganda peringkat ke-12 BWF.

Tunggal putra Jonatan Christie bakal menjalani pertandingan yang berat karena akan bertemu unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen. Jojo dan Antonsen telah bertemu delapan kali sebelumnya. Jojo telah menang lima kali sementara sisanya dimenangkan Antonsen.

Ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal bertemu wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Kedua ganda ini pernah bertemu sekali yang dimenangkan Fajar/Rian.

Sementara Hafiz/Gloria akan ditantang ganda yang menaklukkan Praveen/Melati, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Indonesia juga masih memiliki wakil di ganda putri yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan yang di 16 besar menundukkan ganda Malaysia ini, bakal menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Pasangan Jepang ini merupakan unggulan keempat. Ini akan menjadi pertemuan pertama kali bagi kedua pasangan.

Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Indonesia Terbuka Jumat (26/11):

Lapangan 1

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoyo/Ayako Sakuramoto (Jepang)

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

Tunggal Putra: Jonatan Christie vs Anders Antonsen (Denmark)

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Lapangan 2

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

Ganda Putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Indonesia Terbuka Jadwal Indonesia Terbuka Jonatan Christie Marcus/Kevin Greysia/Apriyani