Djarot Janji Revitalisasi Pasar Minggu

josstoday.com

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

JOSSTODAY.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berjanji meningkatkan kenyamanan bagi para pedagang da pembeli di Pasar Minggu. Caranya adalah dengan melakukan revitalisasi. "Pasar Minggu tahun ini akan segera direvitalisasi, direlokasi, untuk mengintegrasikan pasar yang bagus dengan rusun (rumah susun), flat," kata Djarot saat blusukan di Pasar Minggu, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Revitalisasi Pasar Minggu akan membuat kawasan itu terintegrasi dengan moda transportasi, antara lain commuter line, stasiun Pasar Minggu dengan Terminal Pasar Minggu serta dengan bus Transjakarta. "Lokasi Pasar Minggu akan menjadi wilayah yang sangat padat, dinamis dan sangat ramai," ucap Djarot.

Pasar Minggu yang dibangun sejak 20 tahun lalu, memang perlu mengalami perbaikan. Sehingga suasana pasar akan lebih tertata rapi dan bersih dan pada akhirnya akan meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung untuk berdatangan ke pasar.

Selain Pasar Minggu, saat ini pasar yang sedang dalam tahap revitalisasi adalah Pasar Rumput yang merupakan kerja sama antara Pemerintah DKI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sementara Pasar Minggu nantinya secara keseluruhan akan direvitalisasi oleh Pemerintah DKI melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya. "PD Pasar raya itu sudah BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), 99 persen milik pemerintah daerah. Berarti kerja sama dengan Jakpro (PT Jakarta Propertindo) supaya bisa bangun di Pasar Minggu," terang Djarot.(jos)

Pilkada DKI Jakarta 2017 Ahok-Djarot Revitalisasi Pasar Pasar Minggu