248 Klub Sepakbola Terseret Pelecehan Seks

josstoday.com

Ilustrasi.

JOSSTODAY.COM - Total ada 248 klub sepakbola di dunia yang terseret dalam penyilidikan terkait kasus pelecehan seksual. Jumlah tersebut meningkat 100 klub dalam beberapa bulan terakhir. Adapun klub tersebut termasuk dari Liga Premier Inggris hingga ke klub amatir.

Kepala Dewan Kepolisian Nasional (NPCC) berupaya keras memberitahukan bahwa klub-klub itu tidak dalam penyelidikan, namun menjadi referensi ketika ada informasi yang masuk. Bulan lalu, NPCC mengungkap empat klub dari Liga Premier Inggris terseret dalam kasus pelecehan seksual meski tidak ada yang disebutkan namanya.

"Jumlah terduga korban dalam kasus tersebut sekitar 526 orang, dengan yang termuda berusia empat tahun dan 97% adalah laki-laki. 184 Orang berpotensi menjadi tersangka dan berhasil diidentifikasi," demikian ungkap data NPCC seperti dikutip AFP, Kamis (19/1/2017).

Korban atau pelaku tidak hanya berasal dari dunia sepakbola. Namun juga termasuk cabang olahraga lainnya seperti rugby, senam, seni bela diri dan atletik.(far)

Klub Sepakbola Pelecehan Seksual Dewan Kepolisian Nasional (NPCC)