DPR Minta Kerja sama Kesenian Indonesia-Ceko Ditingkatkan

josstoday.com

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan

JOSSTODAY.COM - Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, menerima kunjungan Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Ivan Hotek, dan berharap kerja sama Indonesia dan Ceko di bidang kesenian dapat ditingkatkan selain juga sektor perdagangan.

"Potensi perdagangan barang dan jasa menjadi salah satu sektor yang bisa meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Ceko. Tidak hanya itu, bidang pertanian dan seni antara kedua negara juga harus ditingkatkan," kata Taufik usai menerima Hotek di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Wakil Ketua DPR bidang koordinator kesejahteraan rakyat itu mengatakan, hal tersebut mengacu kepada banyaknya seniman khususnya violinis dunia yang terlahir di negara tersebut.

"Tadi sempat disebutkan bahwa banyak tokoh biola dunia atau violinis internasional berasal dari Praha, Ceko. Di sini bisa menjadi ajang bagi artis dan pelajar seni Indonesia untuk memperdalam kemampuan seninya di negara tersebut," ujar Taufik.

Selain itu, ia juga berharap hubungan kerja sama DPR dengan Parlemen Ceko dapat terus ditingkatkan mengingat negara itu cukup berpengaruh di kawasan Eropa Timur.

Di akhir pertemuan, Ivan Hotek juga mengundang DPR untuk mengunjungi negaranya pada Februari mendatang. Direncanakan pada bulan Juli, ketua Parlemen Republik Ceko beserta delegasi akan mengunjungi Indonesia.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Kesenian Indonesia Duta Besar Republik Ceko