PDIP Warning Kader di Papua

josstoday.com

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

JOSSTODAY.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan peringatan kepada seluruh kader di Papua dan Papua Barat untuk turut membantu memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai. Bila ada kader yang membelot, sanksi pemecatan sudah menanti.

"Kader dan anggota PDIP terutama di Papua Barat, harus bekerja keras dan gotong-royong memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung atau didukung PDIP," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Sorong, Jumat (27/1/2).

PDIP mengusung mantan Bupati Manokwari Dominggus Mandacan sebagai calon Gubernur Papua Barat pada Pilkada Serentak 2017. Untuk itu, semua kader PDIP di Papua Barat harus bekerja sama dan satu komitmen memenangkan Dominggus Mandacan sebagai Gubernur Papua Barat. "Apabila kedapatan serta bukti-bukti yang kuat ada kader dan anggota PDIP Papua Barat yang melakukan kampanye untuk pasangan calon lain, akan dipecat," tandas Hasto.

Selama tahapan Pilkada Serentak 2017, PDIP telah melakukan pemecatan terhadap sebanyak tujuh orang kader partai yang tidak taat serta melakukan kampanye untuk calon kepala daerah yang bukan diusung partai.

Hasto menekankan, seluruh kader partai di Indonesia bergotong-royong demi memenangkan Pilkada serentak Provinsi Papua Barat pada 15 Februari mendatang. "Kepala daerah maupun anggota DPRD yang diusung PDIP bukan hanya di Papua, tetapi di seluruh Indonesia bekerja sama memenangkan Pilkada Papua Barat. Terutama calon Gubernur Dominggus Mandacan," pungkas Hasto.(jos)

Pilkada Serentak 2017 PDIP Pilkada Papua Barat Hasto Kristiyanto