Rooney Ingin Tekuni Bidang Manajemen

josstoday.com

Wayne Rooney.

JOSSTODAY.COM - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney ingin menekuni bidang manajemen, setelah pensiun sebagai pemain sepakbola. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Red Devils itu sudah menghasilkan banyak uang untuk pensiun dan menghabiskan sisa hidupnya dengan santai.

Tapi pemain berusia 31 tahun tersebut terlalu mencintai olahraga. "Seluruh hidup saya seputar sepakbola dan begitu saya selesai bermain, saya ingin mencoba dan tetap dalam permainan dan mudah-mudahan mendapatkan kesempatan untuk melatih," kata Rooney kepada BBC.

"Saya pikir seiring bertambahnya usia, Anda akan mulai berpikir lebih banyak mengenai permainan dan itu sesuatu yang ingin saya lakukan. Pemain yang bermain di generasi ini menghasilkan cukup banyak uang. Sehingga mereka tidak harus masuk ke dunia manajemen, jadi mereka yang ingin melakukannya akan berhasil," lanjut penyerang sekaligus kapten Timnas Inggris itu.

Sekadar diketahui, Rooney melampaui rekor 249 gol Bobby Charlton di MU dengan tendangan bebas spektakulernya yang membawa timnya imbang 1-1 saat melawan Stoke di Liga Premier Inggris.(far)

Wayne Rooney Manchester United (MU) Liga Premier Inggris