Persebaya Akan Bentuk Pemain Magang

josstoday.com

Pelatih Persebaya Surabaya Iwan Setiawan (topi kuning) saat memberikan instruksi kepada pemain dalam sesi latihan di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Jumat (3/2/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Pelatih baru Persebaya Surabaya Iwan Setiawan, membuat sebuah terobosan baru dalam perekrutan pemain. Adalah “pemain magang” yang menjadi program baru dirinya bersama manajemen Persebaya.

Iwan mengatakan jika langkah tersebut untuk merangkul klub-klub internal, serta sebagai pembinaan pemain muda untuk dipersiapkan sebagai pemain utama satu atau dua tahun kedepan.

“Dengan catatan pemain ini memiliki potensi, satu atau dua tahun kedepan bisa bergabung dengan first team kita,” kata Iwan usai sesi latihan di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Jumat (3/2/2017).

Untuk tahap awal ini, mantan pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) ini menyiapkan kuota sebanyak lima pemain, dan dengan batasan usia maksimal 22 tahun.

“Sekarang ada regulasi baru yang mengharuskan pemain berusia dibawah 25 tahun, jadi kita lebih fokus kepada pemain muda nantinya,” ujarnya.

Disisi lain saat ini sebanyak 33 pemain mengikuti seleksi di tim berjuluk Green Force ini, dimana dominasi pemain seleksi berasal dari klub-klub internal Persebaya. Iwan mengatakan, jika nantinya kuota lima pemain magang ini akan diisi dari pemain yang tercoret, tetapi memiliki potensi besar kedepan. (ais)

Persebaya Surabaya Iwan Setiawan