Kapolda Metro: Terima Kasih FPI

josstoday.com

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan.

JOSSTODAY.COM - Aksi massa yang rencananya digelar pada 11 Februari atau aksi 11/2, akan dipusatkan di Masjid Istiqlal. Ini sudah menjadi kesepakatan antara pihak kepolian dan perwakilan massa aksi, salah satunya Front Pembela Islam (FPI).

Setelah sebelumnya, pihak kepolisian sempat mengeluarkan larangan aksi unjuk rasa di jalan pada 11 Februari mendatang. "Ada beberapa kelompok yang sudah sepakat dengan kami untuk tidak turun dan ke Istiqlal. Diantaranya FPI, tapi ada beberapa kelompok yang belum," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Imam Besar FPI Rizieq Shihab disebutkan sudah sepakat untuk mengubah kegiatan jalan kaki dari Monas ke Bundaran HI, menjadi shalat berjamaah dan mengaji di Masjib Istiqlal. Iriawan mementahkan keinginan Sekretari Jenderal FPI DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan untuk tetap melaksanakan aksi sesuai rencana awal.

Menurt analisa intelijen kepolisian, aksi jalan kaki dilarang karena akan mengganggu ketertiban umum. Namun untuk kegiatan ibadah, polisi memastikan tidak akan ada pelarangan atau pembatasan. "Terima kasih FPI tidak turun ke jalan, kami akan atur jangan berkelompok," pungkas Iriawan.(jos)

Aksi 11/2 Aksi 11 Februari Polda Metro Jaya FPI