Lambang PKI Terpasang di Masjid

josstoday.com

Lambang PKI ditemukan terpasang di kamar mandi masjid di Desa Bilaan.

JOSSTODAY.COM - Lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) ditemukan di 2 kemacatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Yakni, di Kecamatan Proppo dan Kecamatan Palengaan. Di Kecamatan Proppo, lambang PKI ditemukan terpasang di kamar mandi masjid di Desa Bilaan dan jembatan, tak jauh dari Pondok Pesantren Darut Tauhid asuhan KH Ali Karrar Shinhaji.

Sedangkan di Kecamatan Palengaan, lambang PKI ditemukan terpajang di sekitar Pondok Pesantren Banyuanyar, Pamekasan. Adapun penemuan dilakukan oleh anggota TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Jawa Timur, dan selanjutnya dilakukan pembersihan.  

"Petugas gabungan dari unsur TNI dan polisi telah membersihkan lambang PKI berupa palu arit itu," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Pamekasan AKP Osa Maliki di Pamekasan, Kamis (9/2/2017).

Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Ali Karrar juga ikut membersihkan lambang PKI yang dipasang di kamar mandi masjid dan di jembatan jalan umum di desa. Kini, polisi dan TNI terus melakukan pemantauan atas kemungkinan penyebaran lambang organisasi terlarang tersebut di daerah lainnya.

Sebagian masyarakat menduga, menyebarnya lambang PKI yang dipasang dengan cara dicat merupakan upaya oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana.(far)

Lambang PKI Masjid Ponpes Darut Tauhid Kodim 0826 Pamekasan Madura