Aplikasi Facebook untuk Android Dapatkan Pembaruan

josstoday.com

Logo Facebook.

JOSSTODAY.COM - Dibandingkan dengan foto, video lebih atraktif untuk menyampaikan pesan. Hal inilah yang ditangkap oleh Facebook. Oleh karena itu aplikasi Facebook for Android pun mendapatkan pembaruan di sisi video.

Dalam pembaruan ini, setiap video dengan tampilan vertikal (portrait) akan diputar dalam ukuran yang lebih lebar. Dengan begitu video vertikal lebih mudah ditonton pada smartphone atau tablet.

Kemudian Facebook akhirnya membawa mode Picture-in-picture ke aplikasi mobile. Sekarang jika Anda menonton video dalam News Feed, jendela video dapat diperkecil ke sudut layar. Video pun akan tetap berjalan sambil Anda menggulirkan halaman. Tak hanya itu saja, video masih dapat berjalan bahkan Anda sudah keluar dari aplikasi Facebook.

Fitur Picture-in-picture ini kurang lebih sama seperti milik aplikasi YouTube, dimana video tetap dapat diputar saat Anda menjelajah halaman YouTube lain. Tentu fitur ini juga bermanfaat di Facebook, mengingat mulai banyak konten video yang bermunculan di News Feed. (lif)

 

aplikasi facebook android smartphone video