Developer Game Clash Royale Bukukan Keuntungan 1 Miliar Dollar

josstoday.com

Clash Royale, game dengan keuntungan 1 Miliar Dollar.

JOSSTODAY.COM - Tahun lalu, terdapat 2 buah game mobile yang mampu menghasilkan keuntungan sebesar 1 miliar Dollar. Game tersebut adalah Pokemon Go dan Clash Royale.

Keuntungan tersebut diraup oleh pengembang game, yakni Niantic/Nintendo untuk Pokemon Go, dan Supercell untuk Clash Royale.

Yang menarik dari Supercell adalah mereka tidak fokus untuk merilis judul game sebanyak mungkin, namun justru "merawat" game yang ada sehingga pemainnya betah bermain terus-menerus sehingga keuntungan terus diraup.

Supercell merilis game terakhirnya pada tahun 2016. Itu pun merupakan judul kedua setelah 3 tahun lamanya dari judul game pertama dirilis. Judul game terpopuler buatan Supercell adalah Clash of Clans, yang dari tahun 2012 masih menjadi game dengan penghasilan kotor tertinggi.

Pasar gaming mobile semakin berkembang setelah berbagai developer mampu menghasilkan game-game interaktif, dengan grafis yang memukau. Hal inilah yang mendorong pertumbuhan game mobile. Supercell adalah salah satu yang meraih keuntungan besar, menjadikannya perusahaan dengan profit terbesar di negaranya, yakni Finlandia. (lif)

game aplikasi android clashroyale