PDIP Singgung Jatah Menteri

josstoday.com

Ketua DPP PDIP Trimedya Pandjaitan.

JOSSTODAY.COM - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trimedya Pandjaitan menyinggung jatah menteri partai koalisi pendukung pemerintah. Diharapkan, parpol-parpol tersebut tetap solid pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Kami juga akan mensolidkan 3 partai yang dari putaran pertama mengusung (Ahok-Djarot). Golkar, Hanura, Nasdem, untuk bersama-sama bekerja keras," ucap Trimedya dalam sebuah acara diskusi di kawasan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Masih ada tiga parpol koalisi pendukung pemerintah yang belum bergabung mendukung Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya, ketiga parpol mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. "Di pemerintahan sama, menterinya sama-sama dapat. Ya di pemerintahan DKI juga kami harap sama," harap Trimedya.

Bila parpol koalisi solid, maka hanya perlu selangkah lagi untuk memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017. Terlebih ketika partai-partai pendukung mengetahui di mana kantong-kantong suara mereka. "Kami akan mengevaluasi apa yang kita kerjakan, termasuk masukan-masukan," pungkas Trimedya.(jos)

Pilkada DKI Jakarta 2017 PDIP Ahok-Djarot Jatah Menteri Trimedya Pandjaitan