Meizu Siapkan Teknologi Pengisian Baterai Penuh Dalam Hitungan Menit

josstoday.com

Teknologi mCharge 4.0 akan diperkenalkan 28 Februari mendatang.

JOSSTODAY.COM - Sama-sama berasal dari Tiongkok, merk Meizu masih kalah populer dibanding dengan Xiaomi. Namun Meizu sudah memiliki basis fans tersendiri di tanah air, karena konsep smartphone yang ditawarkan mirip dengan Xiaomi, spesifikasi tinggi dengan harga rendah.

Seperti brand-brand smartphone lainnya, di tahun 2017 ini Meizu telah menyiapkan gebrakan. Yang terbaru, Meizu sedang menyiapkan teknologi pengisian baterai mCharge 4.0 yang dapat mengisi baterai smartphone hingga penuh dalam waktu 45 menit saja.

mCharge 4.0 dirumorkan menggunakan charger 9V/4A (36W). Besar tegangannya lebih rendah dibanding teknologi sebelumnya (12V), namun arusnya lebih tinggi. Dengan begitu pengisian baterai lebih cepat, namun tidak lebih panas.

Rencananya Meizu akan menerapkan teknologi mCharge 4.0 ini pada seri smartphone terbarunya, yakni Meizu Pro 7, yang sayangnya belum diketahui kapan perilisannya. Tetapi untuk mCharge 4.0 sendiri akan diperkenalkan pada tanggal 28 Februari mendatang di ajang World Mobile Congress. (lif)

 

meizu smartphone android fastcharging