Oppo Umumkan Kamera dengan 5x Zoom Pertama di Dunia

Dengan ditumpuk dalam sudut 90 derajat, semakin banyak bilah lensa yang dapat ditambahkan.

JOSSTODAY.COM - Di tahun 2017 ini, belum ada berita mengenai smartphone baru dari Oppo. Namun produsen smartphone asal Tiongkok ini telah mempersiapkan sebuah teknologi kamera baru, yang diberi nama 5x Dual Camera Zoom.

Secara detail, Dual Camera Zoom ini terdiri dari 50 bagian komponen terpisah, yang ditumpuk dalam sebuah modul dengan total ketebalan 5,7 mm. Yang menarik, sistem kamera baru ini menggunakan konfigurasi ala periskop untuk memantulkan cahaya melalui prisma ke lensa telefoto di dalam smartphone, yang diatur dalam sudut 90 derajat menghadap lensa kamera belakang.

Dengan konfigurasi periskop ini, maka semakin banyak bilah lensa yang dapat dimampatkan ke dalam smartphone. Semakin banyak bilah lensa mengartikan kemampuan zoom-nya juga tinggi. Oleh karena itu kamera dapat memperbesar hingga lima kali.

Semakin tinggi pembesaran lensa, maka musuhnya adalah guncangan. Sedikit saja gerakan pada pembesaran tertinggi, maka guncangan akan terasa. Oppo pun memberikan solusi dengan sistem penstabilan optik (Optical Image Stabilization) yang baru. Untuk sementara ini belum ada berita lanjutan smartphone seri apa yang akan menggunakan sistem baru ini.

Sebagai informasi, beberapa kali Oppo telah mengenalkan inovasi pada sistem kameranya. Seperti kamera depan dengan resolusi 5 MP pertama di seri Oppo Ulike 2, smartphone pertama dengan kamera yang dapat berputar 206 derajat di serti Oppo N1, serta kamera depan pertama dengan resolusi tinggi 16 MP yang dibawa Oppo F1 Plus. (lif)

TONTON JUGA:

oppo kamera smartphone android