Layar Samsung Galaxy S8 Memiliki Nama "Infinity Display"

josstoday.com

Tampilan dari Samsung Galaxy S8.

JOSSTODAY.COM - Samsung Galaxy S8 dan S8+ merupakan 2 buah smartphone yang telah ditunggu-tunggu kehadirannya di tahun 2017 ini. Satu hal yang menarik dari smartphone flagship ini adalah penggunaan layar "dual-curved" dengan bezel yang tipis di bagian atas dan bawahnya.

Diketahui bahwa layar "dual-curved" ini memiliki nama yakni Infinity Display. Kata "Infinity" sendiri memiliki arti tanpa batas yang mengacu pada sisi kiri dan kanan layar. Kedua sisi layarnya memiliki jenis curved atau melengkung hingga ke samping. Dengan begitu tidak ada frame yang mengelilinginya, hanya menyisakan sisi atas dan bawah saja.  

Infinity Display ini terlihat keren karena membuat layar semakin lebar dan elegan. Tombol Home yang di bagian bawah layar pun dihilangkan. Maka pemindai sidik jari yang sebelumnya ada di tombol Home dipindahkan ke bagian belakang, tepatnya di sisi kamera. Kemudian di sisi kanan bodinya terdapat tombol yang berfungsi untuk mengakses asisten digital Samsung yang baru, yakni Bixby.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ akan diperkenalkan secara resmi pada 29 Maret mendatang di New York. Untuk penjualan diperkirakan dimulai pada pertengahan April. (lif)

samsung galaxys8 smartphone android bixby