Kehilangan Empat Pilar, BFC Tanpa Target di Cilacap Cup

josstoday.com

Para pemain Bhayangkara FC saat melaksanakan latihan di Lapangan Polda Jatim, Surabaya. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Kehilangan empat pilar andalan, Bhayangkara FC tak pasang target juara di turnamen Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, 24-25 Maret 2017.

Keempat pemain tersebut adalah Evan Dimas, Putu Gede, dan Dendy Santoso yang saat ini bergabung dengan skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sedangkan satu pilar lainnya yakni Hargianto memilih pindah klub ke Persija Jakarta. 

"Kami tidak menargetkan apa-apa. Kami hanya ingin melihat kapasitas kemampuan baik secara individu maupun secara tim," ungkap asisten pelatih fisik BFC Agus Sugeng Riyanto, Kamis (23/3/2017).

Untuk menutupi pos yang ditinggal oleh empat pemain tersebut, BFC memilih untuk membawa beberapa pemain U-21 yang dirasa memiliki potensi untuk bermain di kompetisi teratas.

"Mereka bukan opsi utama kami, karena kami ingin mempersiapkan pemain-pemain yang akan turun di Liga 1 nanti. Tetapi tim pelatih akan melihat kondisi dilapangan, karena kita menurunkan pemain yang benar-benar siap," ujarnya. 

Turnamen ini sendiri diikuti oleh empat tim diantaranya PSCS Cilacap, BFC, Madura United, dan Persija Jakarta. Cilacap Cup ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Cilacap ke-161. (ais)

Cilacap Cup Bhayangkara FC (BFC)