Ahmad Riyadh Akan Kembali Gelar Piala Gubernur Jawa Timur

josstoday.com

Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM – Setelah terpilih ketua umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur periode 2017-2021, Ahmad Riyadh UB bertekad untuk kembali menggelar turnamen Piala Gubernur Jawa Timur yang  dalam 3 tahun terakhir tidak diadakan.

“Kita akan adakan kembali kejuaraan itu, sebab ini ajang paling bergengsi sejak lama. Namun tidak langsung digelar tahun ini, karena kepengurusan masih baru dibentuk” ungkap lelaki yang kerap disapa Riyadh.

Ajang ini sendiri merupakan ajang yang sangat bergengsi, selain memperebutkan gelar juara, ajang ini juga kerap digunakan sebagai sarana persiapan tim-tim Liga 1 atau dulu kerap dikenal dengan Indonesian Super League (ISL).

Turnamen ini sebelumnya digelar rutin setiap tahun sekali sejak tahun 2002-2014. Namun, entah faktor apa Asprov PSSI Jatim yang sebelumnya dipimpin Bambang Pramukantoro memilih tidak menggelar ajang prestisius ini.

Selain menggelar kembali Piala Gubernur, Riyadh juga bertekad untuk memperbanyak kompetisi dan turnamen dengan tujuan memberikan jam terbang kepada pesepakbola yang ada di Jatim. “Potensi di Jawa Timur sangat besar, ini akan kita wadahi dalam kompetisi,” ujarnya. (ais)

PSSI PSSI Jatim Piala Gubernur Jawa Timur Ahmad Riyadh