Persegres Kalah Dari Tim Liga 2

josstoday.com

Pemain Persebaya Surabaya Rendi Irawan (kiri) kerap merepotkan pemain bertahan Persegres GU dalam laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (6/4/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Kontestan Liga 1 Persegres Gresik United dipaksa menyerah oleh tim Liga 2 Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (6/4/2017).

Turun tanpa striker murni karena Patrick Da Silva masih dalam pemulihan cedera, Persegres mampu memberikan tekanan kepada lini pertahanan Persebaya. Dari beberapa peluang yang didapatkan oleh pemain-pemain Persegres, tak satupun yang menjadi gol.

Persebaya tak tinggal diam. Tim besutan Iwan Setiawan ini lebih banyak memanfaatkan serangan balik guna mencetak gol. Tepat di menit 45, Misbakhus Solikin sukses memanfaatkan bola liar yang diperebutkan kawannya Oktavianus dengan salah satu bek Persegres.

Memasuki babak kedua, Persegres menurunkan pemain inti yang dipadukan dengan pemain-pemain muda. Namun, perubahan tersebut malah membuat Persebaya leluasa untuk menguasai bola dan mengancam gawang Persegres.

Tak tinggal diam, Patrick yang mulai dimainkan sempat memberikan ancaman kepada penjaga gawang Dimas Galih. Penampilan gemilang eks kiper Persegres ini mampu membendung segala serangan Persegres. Hingga akhir pertandingan, skor 0-1 tidak berubah.

Pelatih Persegres GU Hanafi mengatakan, jika kekalahan ini disebabkan karena faktor kelelahan. Sebelum pertandingan hari ini, Rabu (5/4/2017) , Persegres mengahadapi Persida di Sidoarjo.

"Yang pasti faktor kelelahan. Kedua faktor mental tanding, sebenarnya hari ini kami ingin lihat itu jika pemain kita menghadapi dukungan dari Bonek. Tapi, malah tertutup uji coba ini," ugkapnya.

Selain itu, timnya masih terkendala dengan penyelesaian akhir pemain yang masih kurang. Apalagi kondisi Patrick masih saja belum stabil.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Iwan Setiawan mengaku jika permainan yang ditampilkan pemainnya sesuai dengan game plan yang sudah disusun sejak lama. "Main sudah bagus, organisasi berjalan baik ketika mengahadapi pertahanan rapat lawan," akuinya. (ais)

Persegres GU Persebaya Surabaya