UNBK Lancar, Gus Ipul Apresiasi Semua Pihak

josstoday.com

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf selalu antusias bersama pelajar.

JOSSTODAY.COM - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengapresiasi keberhasilan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 tingkat SMK yang tahun ini berhasil dilaksanakan di seluruh Jawa Timur.

"Untuk pertama kalinya 100 persen UNBK SMK berjalan dengan baik. Hanya ada empat sekolah saja yang kemarin ada kendala teknis tapi segera bisa diperbaiki," kata Gus Ipul usai menggelar rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jumat (7/4/2017).

Dari catatan yang ada, empat sekolah yang sempat terkendala dua diantarnya adalah SMK di Surabaya satu di Jombang dan satu lagi di Pasuruan. Dari empat sekolah ini, satu sempat terkendala listrik mati dan tiga komputernya sempat tidak bisa dibuka.

"Tapi kendala ini sudah bisa langsung ditangani sekitar 15 menit sudah jalan lagi," kata Gus Ipul. Dengan adanya kendala empat sekolah ini, jika dipresentasikan maka kendala yang ada tidak sampai 0,02 persen.

Karenanya Gus Ipul mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan UNBK tersebut, terutama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, PT Telkom, serta PT PLN yang telah bekerjasama dalam menyukseskan pelaksanaan UNBK SMK 2017.

UNBK SMK 2017 Jawa Timur sendiri digelar selama empat hari mulai hari Senin (3/4/2017) hingga Kamis (6/4/2017) dan digelar di 1779 lembaga. (ru/pr)

gus ipul unbk