BFC Tanpa Tiga Pilar Hadapi Perseru

josstoday.com

Bhayangkara FC saat masih berada di Surabaya. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Bhayangkara FC harus rela kehilangan tiga pemain andalannya ketika menghadapi Perseru Serui dalam laga kandang pertama di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, 20 April 2017 mendatang. Adalah Putu Gede, Evan Dimas, dan Dendy Sulistyawan yang harus memenuhi panggilan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melaksanakan training camp bersama Tim Nasional (Timnas) U-22.

Kehilangan tersebut tentu menjadi sedikit kendala dalam strategi permainan yang sudah disusun dalam sesi latihan beberapa bulan ini.  Apalagi ketiganya menjadi pemain andalan tim selama ini.

"Tentu akan jadi problem bagi kami. Namun, memakai seragam timnas menjadi kewajiban seorang pemain dan memiliki kebanggaan tersendiri," ungkap pelatih BFC Simon McMenemy saat dihubungi melalui media officer Eko Yudiono, Rabu (19/4/2017).

Dengan hilangnya tiga pemain, pelatih yang kerap disapa Simon ini mengatakan jika dirinya akan memaksimalkan pemain yang ada dengan strategi yang tentunya akan berubah.

BFC masih memiliki cukup banyak stok pemain yang sudah siap menggantikan ketiga pemain tersebut. Diantaranya Alsan Sanda dan Alfin Tuasalamony yang menjadi pelapis Putu Gede, Firman Utina, Zulfiandi, dan Wahyu Subo Seto yang siap mengisi pos yang ditinggal Evan Dimas, dan Jonathan Bernardo Mariano yang akan menggatikan Dendy Sulistyawan.(ais)

PSSI Timnas U-22 Bhayangkara FC (BFC)