Main di Kandang, Persebaya Gagal Raih Kemenangan

josstoday.com

Pemain Persebaya Misbakhus Solikin (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawan Madiun Putra FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (20/4/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Persebaya Surabaya gagal memberi kemenangan pada laga kandang perdana Liga 2 ketika menghadapi Madiun Putra FC (MPFC) yang berkesudahan dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (20/4/2017).

Sejak pluit pertandingan dibunyikan oleh wasit Dafid Priatmoko, tuan rumah yang bertekad mengambil poin penuh langsung mengambil inisiatif penyerangan melalui kedua sayapnya Oktafianus Fernando dan Kurniawan Karman. Namun, pertahanan yang kokoh dari tim tamu sukses membendung berbagai serangan pemain-pemain Persebaya.

Berkali-kali diserang, MPFC hanya mengandalkan serangan balik tak jarang mengancam gawang Persebaya yang dikawal Dimas Galih. Serangan itu akhirnya berbuah hasil di menit ke-16, yakni Purniawan yang sukses menjebol gawang Persebaya memanfaatkan umpan dari sisi kanan permainan MPFC.

Persebaya tak tinggal diam usai kebobolan, berkali-kali Rendy Irawan dan kolega mendapat banyak peluang di depan gawang MPFC. Sayangnya, banyak peluang yang gagal menjadi gol. Baru dimenit 27, Misbakhus Solikin sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, Persebaya tetap tampil  menyerang. Bahkan pelatih Persebaya Iwan Setiawan menambah daya gedor, dengan memasukkan penyerang barunya Yogi Novrian dari PS TNI. Meskipun sudah memasukkan penyerang, tak ada satupun gol yang kembali bersarang ke gawang MPFC hingga pertandingan berakhir.

Iwan Setiawan mengatakan, jika timnya hari ini tampil mengecewakan. Menurutnya hasil hari ini sangat jauh dari hasil yang ditorehkan saat menjuarai Piala Dirgantara 2017, dan menang atas kontestan Liga 1 Persegres Gresik United. "Permainan hari ini menurut saya mengecewakan. Tapi menurut saya, ini adalah pertandingan pertama kita yang menjadi beban bagi para pemain. Sehingga, banyak pemain saya tadi terlihat grogi," katanya usai pertandingan.

Disisi lain pelatih MPFC Sartono Anwar mengucapkan syukur karena timnya mampu selamat dari berbagai serangan-serangan Persebaya. "Kami bangga kepada para pemain hari ini, mereka bekerja sesuai kebutuhan tim. Mereka banyak peluang, mungkin kita sudah kalah 3-1, atau 4-1," ungkapnya.

Usai pertandingan hari ini, Persebaya akan bertandang ke markas kandang Martapura FC, Minggu (30/4/2017). (ais)

Persebaya Surabaya Madiun Putra FC