13 Negara Ikuti Victor Surabaya International Series 2017

josstoday.com

dari kiri: Perwakilan PP PBSI Eddy Sabarudin, Ketua Harian Pengprov PBSI Jatim Bayu Wira, dan ketua panitia Fuad Bernardi saat konferensi pers di Hotel Gunawangsa, Manyar, Minggu (7/5/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Sebanyak 1261 pebulutangkis dari 13 negara akan meramaikan kejuaraan Victor Surabaya International Series 2017, 8-14 Mei 2017. Di mana 13 negara tersebut diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, China, China Taipei, Australia, New Zealand, India, Inggris, Swedia, Jepang, Afrika Selatan, Chili.

Membeludaknya peserta ini sekaligus memecahkan rekor tahun lalu yang diikuti oleh 9 negara. Tak hanya itu, peserta Victor Surabaya Internasional Series mampu mengalahkan peserta Jakarta Open.

"Ini adalah event yang luar biasa, karena diikuti oleh ribuan peserta dari 13 negara. Tahun ini sukses melampaui jumlah peserta tahun lalu yang diikuti 9 negara," ujar ketua harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim saat ditemui di Hotel Gunawangsa, Manyar, Surabaya, Minggu (7/5/2017).

Untuk mengantisipasi molornya jadwal pertandingan, pihak panitia penyelenggara sudah menyiapkan dua GOR yang siap digunakan. Yakni GOR Sudirman dan GOR Suryanaga.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Pusat (PP) PBSI bidang turnamen dan perwasitan Eddy Sabarudin mengatakan, jika banyaknya peserta akan ada persaingan ketat bagi atlet-atlet Indonesia. (ais)

 

PBSI Victor Surabaya International Series 2017