Ribuan Warga Kota Surabaya Ramaikan Festival Rujak Uleg 2017

josstoday.com

Warga Kota Surabaya sangat antusias meramaikan Festival Rujak Uleg di Jl. Kembang Jepun, Surabaya, Minggu (14/5/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Ribuan warga Kota Surabaya padati area Festival Ruja Uleg di Jl. Kembang Jepun, Surabaya, Minggu (14/5/2017). Festival ini kembali digelar sebagai rangkaian acara memperingati hari ulang tahun Kota Surabya ke-724. 

Jauh sebelum dibuka oleh Walikota, Tri Rismaharini, para peserta dan pengunjung telah memadati area festival. Selain menguleg bersama, para warga juga berlomba-lomba untuk menampilkan kostum yang unik, dari kostum Vampir, kostum Bonek, Baju Adat, dll. 

Acara ini tak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, banyak anak kecil yang turut hadir guna menikmati rujak gratis karya warga Kota Surabaya.

Sementara itu, dalam sambutannya Walikota yang kerap disapa Risma ini mengatakan, jika acara ini memiliki banyak makna. Selain kembali menjaga warisan para pendahulu, event ini juga dapat mempererat tali silaturahmi. 

"Saya ingin agar tidak ada pertentangan, kita ini semua bersaudara tidak ada permusuhan dan tidak ada lagi mengunkit-ungkit perbedaan kita," ujar Risma.

Ia pun mengapresiasi semua warga yang hadir untuk memeriahkan HUT Surabaya kali ini, yang sangat antusias datang dengan aman dan lancar tanpa ada permusuhan.

Salah satu peserta, Yuli, dari komunitas Bonek Tenggilis mengaku, Bonek juga warga Kota Surabaya ingin bersama-sama memperingati HUT ke-724 ini. "Kami ingin 

memeriahkan HUT kota kami, dan membuktikan bahwa Bonek juga bisa berkreasi," ujarnya.

Risma berharap kedepan agar keamanan dan kebersamaan ini tetap terjaga, agar bisa memajukan Kota Surabaya tidak hanya di tingkat nasional, tetap hingga tingkat dunia. (ais)

Festival Rujak Uleg 2017 Tri Rismaharini