PSIM Sukses Gagalkan Kemenangan Persebaya

josstoday.com

JOSSTODAY.COM – PSIM Jogjakarta sukses menggagalkan kemenangan Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/5/2017). Adalah Engkus Kuswaha yang menjadi penyelamat PSIM melalui golnya di menit ke-61.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain sama kuat di lini tengah. Di mana, banyak bola yang gagal mengancam kedua gawang. Berkali-kali mengubah arah serangan, namun tetap saja pertahanan yang baik ditampilkan kedua tim di awal babak pertama mampu menggagalkan serangan lawan.

Persebaya sukses merubah papan skor lebih dahulu melalui kaki Rishadi Fauzi di menit ke-26, yang mampu lepas dari penjagaan ketat pemain bertahan lawan dan tendangannya gagal diamankan oleh kiper Tito Rama. Usai gol itu terjadi tempo permainan mulai meningkat, kedua tim sama-sama saling balas serangan. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang terjadi.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah yang tak ingin malu dihadapan pendukungnya tampil lebih menekan. Berkali-kali Arga Permana, Engkus Kuswaha, dan Rangga Muslim mampu mengancam lini bertahan Persebaya.

Namun, baru di menit ke-61 tim besutan Erwan Hendarwanto ini mampu menyamakan kedudukan melalui Engkus Kuswaha, yang meneruskan umpan tarik Rangga Muslim setelah lepas dari penjagaan bek Abdul Aziz.

PSIM makin percaya diri usai gol balasan tersebut terjadi. Berkali-kali pemain belakang dan kiper Persebaya, Dimas Galih, kerepotan untuk menjaga pergerakan pemain PSIM yang memiliki kecepatan dan skil yang cukup baik. Tak jarang, jika pemain-pemain belakang Persebaya beberapa kali harus melakukan pelanggaran.

Sayang, serangan yang bertubi-tubi dari tuan rumah tak dapat kembali merubah papan skor. Kedua tim pun harus berbagi satu angka, dengan hasil seri 1-1. (ais)

 

 

 

 

 

Liga 2 Persebaya Surabaya PSIM