Bagi Buku di Hari Buku Nasional

josstoday.com

Sekumpulan pemuda/i dari berbagai komunitas tergabung di Surabaya Education Community (SEC) sejak april lalu telah membuka donasi buku.

JOSSTODAY.COM - 17 Mei seluruh masyarakat Indonesia telah mengetahui bahwa tanggal tersebut merupakan tanggal untuk memperingati hari buku nasional. Buku adalah jendela dunia, begitulah pepatah bijak mengatakannya.

Tak perlu keliling dunia untuk mengetahuinya, hanya lewat buku saja kita akan bisa tahu bagaimana indahnya gunung pelangi di tiongkok, bagaimana indahnya gunung fuji di jepang dan bagaimana menakjubkannya jamaah haji yang selalu ramai di setiap tahunnya ketika datang di makkah/madinah.

Sekumpulan pemuda/i dari berbagai komunitas tergabung di Surabaya Education Community (SEC) sejak april lalu telah membuka donasi buku. Terkumpul ribuan buku dan didonasikan ke berbagai tempat binaan masing-masing dan ada pula yang dikirim ke Sumba, NTT.

Kemarin (17/5) melakukan aksi bersama untuk membagi buku yang bertepatan dengan hari buku nasional dengan total buku yang dibawa berjumlah lebih dari 100 buku. Buku dibagi di dua tempat yakni lampu merah Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan Taman Bungkul Surabaya. Buku dibagikan ke anak-anak hingga dewasa.

Semangat yang ditumbuhkan oleh SEC adalah semangat untuk menumbuhkan minat baca di masyarakat. Harapannya, buku yang dibagi bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima buku.

Berikut adalah sekumpulan komunitas yang mengadakan bagi buku di hari buku yaitu ITS Mengajar, Urban Care Community, Skhole ITB, Laskar Pahlawan, UNAIR Mengajar, Sinergi UNESA, Padipari, Terang Bulan, Gerakan Melukis Harapan,  Natha Aruna, Inspiring Youth Educators, Kampoeng Dolanan. (mus)

Hari Buku nasional komunitas pemuda surabaya komunitas pemuda surabaya