Magetan Juara UNBK SMP, Arief Rahman: Ini Luar Biasa

josstoday.com

Ilustrasi

JOSSTODAY.COM - Hasil Ujian Nasional Berbasis  Komputer (UNBK) tingkat SMP tahun 2017  yang menempatkan Kabupaten Magetan sebagai jawara dengan nilai rata-rata tertinggi se-Jawa Timur, merupakan prestasi tersendiri. Kabupaten di ujung barat Jawa Timur ini, secara nilai rata-rata UNBK SMP (285,97) memang mengungguli kabupaten kota lain seperti Kota Surabaya, Kota Malang dan Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah. Ini prestasi luar biasa bagi dunia pendidikan di Magetan yang patut diapresiasi. Ini pasti hasil kerja keras dan kolaborasi semua pihak, mulai dari guru, orang tua murid, siswa, hingga dari kedinasan. Selamat untuk semuanya juga kepada Pak Joko Santoso Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Magetan,” kata Arief Rahman, ST, MM, bakal calon Bupati Magetan kepada josstoday.com.

Arief Rahman yang dulu dikenal sebagai pelajar teladan SMP dan SMA se-Magetan ini menyatakan, prestasi ini menjadi indikator kuat, kualitas SDM di Magetan. “Fakta ini menunjukkan anak-anak Magetan cerdas dan pintar secara rata-rata di Jawa Timur. Kita patut berbangga,” kata Arief Rahman.

Arief pun berharap prestasi siswa siswi di Magetan yang sudah sangat bagus ini bisa terus dipertahankan sampai ke jenjang SMA dan perkuliahan. Dan nantinya menjadi ujung tombak pembangunan Magetan di masa mendatang.

“Ke depan mimpi saya di Magetan akan ada universitas atau institut yang berkualitas. Mungkin nanti bisa bekerja sama dengan Unair, ITS, Unibraw atau UNS untuk membangun kampus di sini. Selain sebagai kota wisata yang tumbuh cepat, saya juga ingin pendidikan di Magetan lebih maju lagi. Bagaimana pun SDM yang berkualitas jadi faktor penting keberhasilan pembangunan wilayah,” pungkas Arief Rahman.  

Sementara Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Magetan, Joko Santoso merasa sangat bangga dengan hasil UNBK SMP ini. Joko Santoso berharap hasil prestasi siswa siswi SMP di Magetan ini bisa dipertahankan di masa mendatang.

“Semoga kita bisa mempertahankan prestasi membanggakan ini,” kata Joko Santoso. (ru/pr)

Hasil Ujian Nasional UNBK SMP Arief Rahman