Hasil ISG Belum Memuaskan, Loncat Indah TC ke China

josstoday.com

Duet Della Dinarsari dan Linar Betty Liana saat turun di PON XIX 2016 Jawa Barat. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Meskipun meraih prestasi yang cukup baik di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 Baku, dengan raihan tiga medali perak tak membuat pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia cabang olahraga loncat indah langsung puas.

Guna merealisasi target dua emas di Sea Games pelatih timnas, Ronaldi Herbiantoro, mengataakan timnya akan melaksanakan training camp di China, selama 1,5 bulan seusai lebaran idul fitri hingga beberapa hari jelang Sea Games berlangsung.

Menurut pelatih asal Jawa Timur itu, hasil di ISG tersebut belum menjadi acuan untuk ukuran Sea Games 2017 Malaysia, karena ada beberapa tim di Asean yang tidak mengikuti ajang tersebut.  

"Kalo di Azerbaijam musuhnya bukan musuh di Sea Games. Jadi, belum bisa jadi ukuran bagi kita," ungkap lelaki yang kerap disapa Ronald saat dihubungi, Selasa (13/6/2017).

Saat di Azerbaijan, sejatinya Malaysia telah mendaftarkan diri di ajang antar negara yang mayoritas Islam itu. Namun, tanpa alasan yang pasti tim Malaysia mengundurkan diri, sedangkan Brunei Darusalam tidak memiliki atlet.

Menurutnya, dari 11 negara di Asean saat ini Malaysia lah yang menjadi kompetitor terberat Indonesia. Apalagi, melihat track record Negeri Jiran ini sudah pernah meraih perak dan perunggu di Olimpiade.  Selain itu, Malaysia juga sukses mempertahankan gelar juara umum loncat indah dalam 10 tahun terakhir.

Selain melaksanakan TC, Ronaldi akan mengawali perjalanan bersama anak asuhnya dengan mengikuti kejuaraan Asian Diving Cup Macao, 16-18 Juni 2018. (ais)

SEA GAMES 2017 TIMNAS INDONESIA LONCAT INDAH RONALDI HERBIANTORO