Gresik Tuan Rumah Kejuaraan Asia Bola Voli

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Kabupaten Gresik untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah kejuaraan voli 19th Asian Senior Men's Volleyball Championship pada 24 Juli hingga 1 Agustus 2017.
Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, Drs. Supratomo, M.Si, Rabu (14/6/2017). Di mana, saat ini Dispora Jatim telah melakukan persiapan untuk segala keperluan jelang hingga kejuaraan berlangsung. 

Saat ini sudah disiapkan beberapa hotel di Surabaya yang akan digunakan sebagai tempat menginap dari setiap kontestan. Serta sudah siapnya lapangan latihan diantaranya GOR Unesa, PLN Ngagel, GOR Stikosa-AWS, GOR Unair, GOR Hayam Wuruk, dan GOR Bumi Moro.

Supratomo mengatakan, jika nantinya akan digunakan dua GOR yakni GOR Tri Dharma dan Wahan Ekspresi Pusponegoro. "Kalau GOR Tri Dharma sudah tidak ada masalah karena sudah sering digunakan untuk event nasional, kemudian sarana dan prasarananya juga lengkap. Namun, kami masih akan melihat kondisi Wahana Ekspresi Pusponegoro," ujarnya. 

Sementara itu, penunjukkan Kab Gresik sebagai tuan rumah merupakan penunjukkan langsung dari Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) sejak beberapa waktu yang lalu, yang pada saat itu dikatakan oleh Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, dalam acara konferensi pers 9 Maret 2017 lalu. (ais)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga