Pakde Karwo Beri Ijin Nurwiyatno Maju Sebagai Cagub

josstoday.com

Gubernur Jatim, Soekarwo. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, beri lampu hijau bagi Kepala Inspektorat Pemprov Jatim, Nurwiyatno, untuk maju dalam Pilgub 2018.

Gubernur yang kerap disapa Pakde Karwo ini mengatakan majunya Nurwiyatno berdasarkan hak berpolitik yang dimiliki semua masyarakat.

"Prinsipnya boleh, saya tidak ads larangan kepada siapapun. Itu hak politiknya," ungkap Pakde Karwo saat ditemui usai menggelar halal bihalal di Halaman Kantor Gubernur Jatim Jl. Pahlawan No. 110, Surabaya, Selasa (4/7/2017).

Berdasarkan info yang diterima, beberapa waktu lalu Nurwiyatno telah memastikan diri untuk maju dalam Pilgub. Bahkan, ia juga akan melakukan pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dari Partai Demokrat.

Namun, bukan hal mudah bagi mantan PJ Walikota Surabaya itu untuk bisa menang dalam Pilgub yang digelar 27 Juni 2018 nanti. 

Sebab, saat ini sudah ada beberapa nama besar yang mencuat ke permukaan yakni Wakil Gubernur Saifullah Yusuf, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Bahkan terdengar pula nama La Nyalla Matalitti yang juga memastikan diri untuk maju. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Pemprov Jatim PNS Pakde Karwo Nurwiyatno