La Nyalla Pastikan Maju Pilgub Melalui Partai

josstoday.com

Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub), La Nyalla Matalitti (dua dari kiri) saat berfoto bersama dengan beberapa kerabat dalam acara halah bihalal di Halaman Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 111, Surabaya, Selasa (4/7/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur, La Nyalla Matalitti, memastikan diri untuk maju sebagai Cagub melalui jalur partai politik.

Hingga saat ini, La Nyalla mengatakan telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai. "Insha Allah dengan partai.  Partai Gerindra sudah, PAN sudah, dan Demokrat sudah," kata saat ditemui usai acara halah bihalal di Halaman Kantor Gubernur Jatim, Jl. Pahlawan No. 111, Surabaya, Selasa (4/7/2017).

Meskipun begitu, saat ini juga masih banyak dari netizen La Nyalla yang mengumpulkan dukungan agar mantan ketua PSSI ini maju sebagai calon independen.

Namun, hingga kini La Nyalla belum memikirkan siapakah kandidat calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti. 

"Apa kata partai. Kalau partai ngasih siapa ya kita terima," ujarnya.

Majunya La Nyalla untuk menghadapi kandidat terkuat saat ini Saifullah Yusuf tentu bukan tanpa alasan. Diisukan akan adanya calon tunggal, menggelitik hati untuk berani menantang Saifullah Yusuf atau kerap disapa Gus Ipul.

Dalam sebulan ini diketahui jika Gus Ipul telah melakukan safari politiknya bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke tujuh partai dari sembilan partai yang ada. Menyisakan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum dikunjungi. Inilah awal wacana yang kuat akan adanya calon tunggal dalam Pilgub Jatim 2018.

Faktor wilayah yang sangat luas dengan benyaknya penduduk yang memadati seluruh daerah, membuat La Nyalla ingin menjadi salah satu solusi untuk permasalahan yang ada di Jatim. (ais)

Pilgub Jatim 2018 La Nyalla Mattalitti