Hadapi Arema, BFC Usung Misi Balas Dendam

josstoday.com

Pelatih BFC, Simon McMenemy.

JOSSTODAY.COM – Bhayangkara FC (BFC) mengusung misi balas dendam ketika menghadapi Arema FC dalam pertandingan pembukan putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (4/8/2017).

Selain untuk membalaskan dendam kekalahan 0-2 di kandang Arema, 23 April 2017 lalu. Kemenangan pada pertandingan malam nanti akan menjadi modal penting untuk mengamankan posisi BFC di papan atas.

Namun, bukan hal mudah untuk mengalahkan tim berjuluk Singo Edan itu. Sebab, BFC baru saja mengalami kekalahan atas Persija 0-1, serta dalam statistik empat pertemuan terakhir BFC selalu kalah ketika melawan Arema.

“Saya tidak memperdulikan statistik. Yang saya pedulikan adalah bagaimana permainan kami untuk bisa mengalahkan Arema,” ungkapnya Pelatih BFC, Simon McMenemy, melalui Media Officer BFC, Eko Yudiono, Jumat (4/8/2017).

Selain itu, diprediksi Arema akan tampil menyerang guna mencari kemenangan setelah gagal meraih dalam tiga pertandingan terakhir, yang membuat pelatih Aji Santoso harus mundur.

“Terkadang tim yang ditinggal pelatih utama, akan bermain lebih lepas dan bagus,” ujar pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

Dalam pertandingan nanti, Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo, akan menjadi caretacker sementara hingga beberapa pertandingan kedepang. (ais)

Perkiraan Pemain

BFC (4-3-3): Awan Setho (kiper), Alsan Sanda, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Saputra (bek), Zulfiandi, Lee Yoo Joon, Paulo Sergio (tengah), Ilham Udin, Guy Junior, Dinan Javier (depan).

Arema (4-2-3-1): Kurnia Meiga (kiper), Saiful Indra, Bagas Adi, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (bek), Hanif Sjahbandi, Ferry Aman Saragih, Nasir, Adam Alis, Esteban Vizcarra (tengah), Cristian Gonzales (depan). 

Go-Jek Traveloka Liga 1 Bhayangkara FC (BFC) Arema FC