BFC Sukses Pesta Gol Ke Gawang Persegres

josstoday.com

Pemain BFC, Ilija Spasojevic (hijau) berhasil mencetak gol meski mendapat pengawalan Sasa Zecevic (kuning) di GOR Petrokimia, Gresik, Sabtu (26/8/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Bhayangkara FC pesta gol ke gawang Persegres Gresik United (GU) dengan skor 5-0 dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (26/8/2017). 

Sejak babak pertama dimulai, BFC mengusung misi pesta gol kali ini langsung tampil menyerang. Tampil dengan strategi yang sudah di susun dalam latihan, BFC sukses membongkar pertahanan Persegres dengan mudah.

Pertahanan yang tak begitu rapat, berhasil dimanfaatkan menjadi gol. Hingga memasuki menit ke-19, tim besutan Simon McMenemy memimpin dengan skor 3-0. Adalah Ilija Spasojevic dimenit ke-10, Guy Junior dimenit ke-11, dan Paulo Sergio dimenit ke-19.

Tak tinggal diam, Persegres beberapa kali mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, penyerang Persegres Patrick Da Silva seakan kehilangan arah karena berjuang sendirian untuk membongkar pertahanan rapat BFC.

Di babak kedua, BFC masih tetap mendominasi permainan. Penyerang barunya trio asing di barisan depan BFC Spaso, Guy Junior, dan Paulo Sergio berkali-kali mengancam gawang Persegres. 

Butuh waktu 12 menit tepatnya dimenit ke-57 Ilham Udin menambah gol BFC menjadi 4-0. Serangan BFC kembali membuahkan hasil, setelah salah satu pemainnya harus dilanggar pemain tuan rumah di dalam kotak pinalti. Otavio Dutra yang menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Lima gol ini tak menbuat pemain BFC puas. Paulo Sergio dkk terus memberi tekanan bagi pertahanan Persegres. Sayang tak ada lagi gol yang terjadi.

"Kita sebenarnya bisa menang 11 hingga 12 gol. Namun, ternyata masih ada PR buat kami untuk membenahi koordinasi permainan dimenit-menit terakhir," ungkap Pelatih BFC, Simon McMenemy.

Tak ingin malu dikandang. Persegres tampil lebih dominan dimenit-menit akhir yang mampu membuat kiper BFC, Awan Setho, harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Namun, kesigapan Awan serta para pemain belakang mampu mengamankan gawang dari kebobolan.  Skor 5-0 pun menutup pertandingan. (ais)

Goj-jek Traveloka Liga 1 Bhayangkara FC (BFC) Persegres