Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu

josstoday.com

JOSSTODAY.COM – Timnas Sepak Bola Indonesia berhasil membawa pulang medali perunggu setelah berhasil mengalahkan  Myanmar dengan skor 3-1 di Stadion di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

Di babak pertama, Indonesia harus menerima serangan-serangan berbahaya dari Si Tu Aung dkk. Pertahanan Indonesia yang longgar menjadi titik lemah yang mampu dimanfaatkan Myanmar untuk membobol gawang Indonesia.

Berkali-kali kecepatan dan koordinasi penyerang Myanmar Si Tu Aung, Aung Thu dan  Than Paing tak dapat diamankan dengan baik oleh pemain bertahan Indonesia. Hal tersebut membuat penjaga gawang Indonesia Satria Tama, harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya.

Indonesia yang tak ingin pulang dengan tangan kosong, juga tampil menyerang. Tiga penyerang Indonesia Marinus Wanewar, Febri Hariadi, dan Osvaldo Haay mampu merepotkan kiper Myanmar.

Keasikan menyerang, Indonesia kehilangan fokus untul menjaga pemain Myanmar yang memiliki kecepatan. Mg Lwim yang berdiri bebas disisi kiri pertahanan Indonesia memberi umpan daerah yang dapat dikonversi menjadi gol oleh Than Paing dimenit ke-21.

Gol tersebut memicu semangat pemain Myanmar untuk terus menyerang. Di akhir babak pertama, Myanmar memiliki  peluang untuk menggandakan kemenangan. Pertahanan yang rapuh dimanfaatkan lagi oleh Si Tu Aung dkk. Sayang tendangan plessing salah satu pemain Myanmar masih membentur tiang gawang Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia langsung tancap gas untuk bisa memenangkan pertadingan. Dengan koordinasi yang lebih baik, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-56 melalui kaki Evan Dimas yang memanfaatkan bola halauan tidak sempurna pemain Myanmar.

Dua menit berselang, perjuangan Indonesia untuk meraih perunggu berhasil terbayar dengan gol kedua yang diciptakan oleh Septian David Maulana memanfaatkan umpan Osvaldo Haay.

Tak cukup disitu saja, tim besutan Luis Milla ini memastikan kemenangannya dengan tambahan satu gol lagi dimenit ke-77 melalui tendangan jarak jauh Rezaldi Hehanusa yang mengarah  ke pojok atas kanan gawang Myanmar.

Myanmar yang juga ingin membawa pulang medali perunggu balas menyerang. Sayang, penampilan yang baik ditampilkan kiper Satria Tama yang sukses menggagalkan beberapa peluang yang harusnya bisa menjadi gol. (ais)

Sea Games 2017 Timnas Indonesia Myanmar