Hanura Gabung Dengan Nasdem dan Golkar Dukung Khofifah

josstoday.com

Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprillianto.

JOSSTODAY.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Jawa Timur memastikan akan mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Hanura Jatim, Kelana Aprillianto, ketika di hubungi, Rabu (4/10/2017).

Ia menjelaskan, jika keputusan untuk mendukung Khofifah merupakan hasil rapat komite I Tim Pilkada Pusat (TPP) dan Tim Pilkada Daerah (TPD). "Iya, kita (Hanura) usung Bu Khofifah. Itu sudah final, tinggal surat rekomendasinya saja,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Mas Kelana itu mengatakan jika pemberian rekom untuk Khofifah adalah unsur politik agar kembali memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Kita harus realistis melihat partai ini sendiri. Misalnya kita dukung Gus Ipul (Saifullah Yusuf) kan gak match (cocok). Bahwa hasil Munas kita mendukung Jokowi. Dan, Jatim ini merupakan satu basis nasional, yang artinya Jokowi akan menitipkan cagub di Jatim yaitu Khofifah," katanya.

Meskipun sudah memastikan diri untuk memberi rekomendasi. Namun, Hanura juga masih menunggu waktu bersama partai lain untuk secara bersama mendeklarasikan Mensos asal Surabaya itu.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai yang ikut mendukung Khofifah untuk bisa langsung menyusun strategi. Utamanya, nanti akan dipilih siapa yang akan menjadi wakil dari Khofifah. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Khofifah Indar Parawansa Hanura