Persegres Makin Terpuruk

josstoday.com

Pemain Persegres, Yosuke Kato, harus jatuh bangun untuk menembus pertahanan Mitra Kukar di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (7/10/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Persegres Gresik United kembali mengalami kekalahan ketika berhadapan dengan Mitra Kukar dalam lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1. Di mana, tuan rumah menyerah dengan skor 2-4 di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (7/10/2017).

Bermain di kandang sendiri, Persegres tampil cukup meyakinkan dengan beberapa tekanan yang dibuat Jusmadi dkk. Bahkan, Persegres unggul lebih dahulu melalui Jusmadi di menit ke-15.

Tak ingin kalah dari tim penghuni jurang degradasi, Mitra Kukar tampil balik menekan pertahanan Persegres. Hasilnya, menit ke-21 Marclei Santos berhasil menyamakan kedudukan.

Gol tersebut, menjadi lecutan bagi kedua tim untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun, Persegres lebih beruntung kali ini. Di pertengahan babak pertama sejatinya tim berjuluk Laskar Joko Samudro ini bisa unggul, melalui Yosuke Kato yang mengeksekusi pinalti. Tetapi, kiper Gerry Mandagi tampil percaya diri dan berhasil mengamankan gawangnya.

Namun, jelang babak pertama usai penyerang Persegres, Arsyad Yusgiantoro, berhasil mencetak gol yang memanfaatkan bola muntah tangkapan tak sempurna Gerry Mandagi.

Memasuki babak kedua, justru Mitra Kukar yang akhirnya berbalik bahkan sukses menutup pertandingan dengan kemenangan. Nyaris sepanjang babak kedua, barisan penyerangan Persegres kehilangan akal untuk menembus pertahanan yang dikomandoi Jorge Gotor.

Sedangkan, tiga gol tambahan Mitra Kukar dicetak oleh Septian David di menit ke-51, dan dua gol Anindito Wahyu di menit ke-61 dan menit ke-73.

Pelatih Persegres, Hanafi, usai pertandingan mengaku tidak mengetahui problem yang ada di timnya hingga permainanpun menurun di babak kedua.

"Saya juga gak tau kenapa. Yang pasti Andre dengan mudah dilewati pemain Mitra," ungkapnya. (ais)

Susunan Pemain:
Persegres : Fitrul Dwi Rustapa (PG), Husni Mubarok, Sasa Zecevic, Andre Putra Wibowo (Roni Rosadi, 56'), David Faristian (Yulius Mauloko, 75'), Jusmadi (C), Yusuke Kato, Arga Permana (Gufroni Al-Maruf,46'), Arsyad Y, Komarodin, Yusuf Efendi.

Mitra Kukar : Gerri Mandagi, Jorge Gotor, Sepulloh Maulana, Wiganda Pradika, Zikri Akbar, Bayu Pradana (C), Mohamed Sissoko, Oh Inkyun (Andre Agustiar, 46) , Septian David (Hendra Adi Bayauw, 65'), Anindito Wahyu (Mohammad Bahtiar, 77', Marclei Santos.

Goj-jek Traveloka Liga 1 Persegres Mitra Kukar