Khofifah Tegaskan Maju Pilgub di Hadapan Muslimat NU Surabaya

josstoday.com

Khofifah Indar Parawansa. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi mengumunkan majunya dirinya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018.

Hal itu ia tegaskan dalam acara Istighosah Kubro yang dilakukan di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Jl. Siwalankerto, Surabaya, Minggu (5/11/2017).

Menurutnya pengumuman ini ia sampaikan karena berada pada momentum yang tepat.  "Ya ini baru haru kedua (pertemuan kyai), karena sudah terlalu banyak yang bertanya ke saya. Mereka tanya ibu khofifah ini maju Pilgub Jatim apa tidak? Selama ini saya bilang sabar dulu. Kemarin sudah saatnya rasanya untuk saya harus menyampaikan bahwa insha allah saya siap untuk maju Pilgub Jawa Timur 2018," kata Khofifah.

Tak hanya itu, dalam sambutannya dalam Istighosah Kubro Khofifah juga bercerita jika dirinya ditelpon oleh salah satu pengurus Muslimat "Apakah ibu jadi maju Pilgub atau tidak," kata Khofifah menirukan pertanyaan penelpon.

Khofifah pun melontarkan pertanyaan tersebut agar dijawab oleh para peserta Istighosah. Semua peserta pun dengan lantang menjawab "maju," jawab peserta.

Hal itu pun menjadi satu langkah positif bagi Khofifah yang menginginkan agar seluruh Muslimat dan peserta lainnya agar bersama-sama menyusun strategi untuk melangkah dan memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Selain menggelar Istighosah, usai cara digelar pertemuan Khofifah dengan para kyai untuk menentukan nama-nama kandidat calon wakil gubernur yang siap digandengkan dengannya. 

Sementara itu, sebelumnya dikabarkan jika hari ini akan dilakukan deklarasi Khofifah dengan Cawagubnya tidak benar terjadi. Berdasar permintaan KH Solahuddin Wahid, hari ini hanya untuk menyampaikan final nama-nama kandidat yang akan disodorkan kepada partai, untuk dilakukan survey dan penetapan final sebelum didaftarkan ke KPUD Jatim.

"Hari ini beliau (KH Solahuddin Wahid) berharap final, yaitu final nama-nama rekomendasi calon wakil. Finalnya nanti dari partai pengusung. Kalo ini selesai tinggal nanti saya komunikasikan dan musyawarahkan dengan partai pengusung," pungkasnya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 Khofifah Indar Parawansa Muslimat NU