Ipong Siap Jika Dipercaya Dampingi Khofifah

josstoday.com

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat ditemui disela bertemu dengan beberapa pemimpin media di Kantor Lensaindonesia.com Jl. Sidosermo, Surabaya, Kamis (9/11/2017).

JOSSTODAY.COM - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengaku telah mempersiapkan diri jika diberi kesempatan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

"Kita berkarir ini kan ingin selalu maju. Jadi setelah bupati, harus bisa jadi gubernur, setelah itu jadi presiden. Walaupun bukan saat ini, kalau siap saya sudah siap," katanya saat ditemui disela bertemu dengan beberapa pemimpin media di Kantor Lensaindonesia.com Jl. Sidosermo, Surabaya, Kamis (9/11/2017).

Sebelumnya, nama Bupati yang kerap disapa Ipong itu muncul karena dianggap menjadi salah satu figur dari wilayah Mataraman yang berprestasi. 

Tak hanya itu, ia merupakan kepala daerah baru di Ponorogo yang datang dari luar Jawa Timur. Sehingga, ia dianggap menjadi salah satu lumbung suara di Mataraman yang ditinggal oleh pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas. Karena itu, ia menjadi satu kandidat dari nama-nama yang di sodorkan Tim 9  yang berisi 17 kyai khos.

Dari 12 nama yang disodorkan Tim 9, Ipong mengaku telah mendapat informasi menjadi satu dari tiga nama yang telah mengerucut untuk menjadi kandidat kuat Cawagub bagi Khofifah.

"Bahwa ada penyebutan yang terus menerus, bahkan terakhir itu pertemuan kyai di Pacet telah mengerucut ke nama saya dan mas Emil (Emil Dardak, Bupati Trenggalek)," aku Ipong.

"Tetapi, sesungguhnya saya tidak pada posisi memperisapkan dan menciptkakan munculnya nama tersebut. Berarti saya dihitung, dipertimbangkan dan diapresiasi para kyai dan siapapun," imbuhnya.

Selain itu, dukungan juga muncul dari Gubernur Jatim Soekarwo yang juga pimpinan Partai Demokrat Jawa Timur. “Pakde Karwo mengatakan Gus Ipul sudah dengan Anas, kan sama-sama Tapal Kuda. Yang dari Mataraman harus siap. Sudah itu saja,” ungkapnya.

Di sisi lain, salah satu partai pendukung Partai Demokrat meminta jatah Cawagub kepada Khofifah. Meskipun ada yang syarat seperti itu, Ipong berharap agar jika nanti didorong sebagai Cawagub untuk tidak memakai baju partai.

"Bukan saya tidak ingin, tapi saya ingin agar kita maju bersama-sama untuk Jawa Timur," jelasnya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni