Tak Sevisi Dengan Emil Dardak, Gerindra Siapkan Rencana Besar

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Setelah dipastikan tak bisa mengusung Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak, DPD Partai Gerindra Jawa Timur telah menyusun rencana untuk membangun Jatim kedepannya. 

Emil Dardak sendiri sebelumnya telah didekati Partai Gerindra Jatim untuk maju sebagai Cagub dengan berbagai prestasi yang ia torehkan di Trenggalek. Bahkan, partai bersa lainnya PAN dan PKS juga telah berkomunikasi dan bersedia mendukung Emil untuk maju sebagai Cagub.

Namun, hari ini (21/11/2017) ia sudah dipatenkan oleh Partai Demokrat untuk menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dari Khofifah Indar Parawansa.

"Gerindra telah menawarkan tempat terhormat pada Emil untuk menjadi Cagub Poros Emas demi memberi alternatif pilihan yang lebih variatif dan kompetitif pada rakyat Jatim. Namun, ternyata antara Emil dan Gerindra tidak ada kesepakatan pada visi dan misi serta cita cita membangun Jatim," kata Hendro Tri Subiantoro, Selasa(21/11/2017).

Pria yang kerap disapa Hendro itu menambahkan, jika pihaknya tak ada sedikit pun rasa menyesal atas jalan yang dipilih Emil Dardak menjadi Cawagub bagi Khofifah.

"Jika pada akhirnya Emil lebih memilih sebagi Cawagub itu adalah pilihan politiknya, Gerindra menghormati pilihan politik Emil. Semoga dia bisa belajar menjadi lebih dewasa dalam berpolitik melalui dinamika pilgub kali ini agar bisa menjadi politisi handal di masa depan. Setidaknya, sebagai parpol yang berorientasi masa depan, Gerindra telah menawarkan dukungan kepada Emil untuk menjadi Cagub," imbuhnya.

Sementara itu, saat disinggung sikap partainya kedepan. Hendro menjelaskan jika Partai Gerindra telah menyiapkan rencana dan akan memberikan kejutan pada Pilgub nanti. 

"Gerindra akan segera menentukan sikap yang mungkin tidak akan terbayangkan oleh siapapun. Gerindra akan berkomitmen melalui Pilgub Jatin 2018 kali ini akan memberikan pendidikan politik pada rakyat bagaimana menjadi pemenang yang sesungguhnya," pungkasnya. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 Partai Gerindra Emil Dardak