Dispora Surabaya Usir Tim Hockey Jatim dari Lapangan

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Tim Puslatda Hockey Jawa Timur menjadi korban dari pengusiran yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya saat menggelar latihan di Lapangan Hockey Dharmawangsa, Surabaya, Rabu (22/11/2017).

Hal tersebut pun merugikan tim, karena merusak program latihan yang tengah dilakukan jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua. 

Manajer Tim Puslatda Hockey Jatim, Didiek Harjanto, menganggap apa yang dilakukan Dispora Surabaya sudah sabotase, karena melarang para atlet berlatih di Lapangan Hockey Dharmawangsa. 

"Ini sudah sabotase. Ini kan untuk kepentingan orang banyak, bukan hanya Surabaya, tapi lebih luas lagi, yakni Jawa Timur," imbuhnya. 

Sementara itu, Pelatih Tim Puslatda Hockey Putri, Suryanto Agung, mengaku kecewa dengan sikap Dispora Surabaya. 

"Kenapa jadi semakin arogan seperti ini pihak Dispora Surabaya, ini kan fasilitas umum yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh orang banyak, bukan melarang sampai seperti ini," sesalnya. 

Pria yang akrab disapa Surya ini, menjelaskan, bahwa Lapangan ini bisa lebih jelas kegunaanya jika dimanfaatkan dengan benar. 

"Dipakai atau tak dipakainya lapangan tetap akan rusak jika maintenance digunakan sebagai alasan mereka, untuk melarang kami memakai lapangan. Apa lagi lapangan senilai 20'an Milliar ini bergaransi hingga sekitar 5 tahunan, akan lebih bermanfaat jika dipakai," paparnya. 

Di sisi lain, Kepala Bidang Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso, mengaku jika pengusiran itu dilakukan karana adanya miss komunikasi terkait perijinan dengan Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jatim. 

"Kita menegur lantaran ijin apakah sudah benar, itu saja. Selebihnya kami mengijinkan lapangan digunakan untuk latihan," ujar pria yang disapa Edi saat dihubungi, Kamis (23/11/ 2017). (ais)
 

FHI Jatim Dispora Surabaya