Rakorda Gerindra Jatim Ditunda

josstoday.com

Sekretaris DPD Garindra Jatim, Anwar Sadad. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Agenda Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur dipastikan ditunda. Sebelumnya, Rakorda direncanakan akan dilaksanakan di JX International, Surabaya, Minggu (3/12/2017).

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD Garindra Jatim, Anwar Sadad, mengatakan jika alasan ditundanya Rakorda karena instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kita pasti menunggu dpp, saya tidak tau alasan penundaan. Tapi kita harus patuh lah dengan perintah DPP," akunya saat dihubungi, Jumat (1/12/2017).

Rencananya dalam Rakorda itu akan dilihat oleh Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Suianto, bagaimana kesiapan dari DPD Gerindra Jatim dalam menghadapi Pilikada Serenta 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019.

Utamanya, nantinya akan dibahas siapa kandidat-kandidat yang ditunjuk DPP untuk menyampaikan visi misi sebagai Cagub Jatim.

Sementara itu, saat disinggung apakah ditundanya Rakorda karena belum pastinya Poros Emas (Gerindra-PAN-PKS). Pria yang kerap disapa Sadad itu mengaku jika ketiganya masih dalam satu barisan.

"Ya masih. Toh belum ada kan keputusan yang diberikan PAN dan PKS untuk lepas," pungkasnya. (ais)

Gerindra Gerindra Jatim Rakorda Gerindra Jatim Prabowo Subianto