Kemenangan Persebaya Sisakan Duka Bagi Ribuan Suporter

josstoday.com

Kemacetan yang terjadi di akses masuk Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2017). (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Kemenangan 2-1 Persebaya Surabaya atas  PSS Sleman dalam pertandingan Celebration Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2017), itu meninggalkan kekecewaan bagi puluhan ribu suporter yang tak bisa memasuki lapangan.

Berdasarkan pantauan jurnalis Josstoday.com yang juga terjebak kemacetan. Kemacetan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, di wilayah Benowo yang masuk ke area stadion. 

Hal itu disebabkan karena adanya papasan kendaraan yang cukup banyak dari dua arah yang berlawanan. Apalagi, jalan yang kecil membuat kendaraan bisa berhenti selama satu jam.

Perjalanan pun terus merambat hingga jarak sekitar 1 Km dari gerbang pintu masuk stadion. Beberapa kendaraan yang terparkir semakin menghambat jalan, ditambah suporter memilih berjalanan kaki yang semakin menghambat jalan. 

Karena macet, suporter banyak yang berteriak agar yang depan cepat maju. Namun, hal tersebut sia-sia, dan membuat sebagian suporter nekat melewati tambak warga sekitar.

Karena masih gagal masuk, banyak diantaranya memilih kembali. Raut wajah kecewa tampak dari para suporter yang tak hanya laki-laki saja. Beberapa, wanita dan anak-anak pun terlihat kecewa, apalagi mereka harus rela basah kuyup karena kehujanan.

Nanda salah satu warga Kota Surabaya ini mengaku kecewa karena telah rugi besar ketika membeli tiket. Padahal, diakuinya ini adalah kali pertama ia ingin menonton Persebaya.

"Saya beli Rp 600 ribu buat empat orang, tapi malah gak bisa masuk," sesalnya.

Tak hanya itu, ia pun mengaku kelelahan karena telah menunggu selama enam jam. "Tadi berangkat jam dua, sampek sekarang tetep gak bisa masuk. Kalo gini, saya sudah gak mau datang lagi," ungkapnya.

Bukan hanya Nindi, banyak suporter lain yang kecewa karena telah beli tiket mahal. 

Hal tersebut diindikasi karena adanya calo yang membeli tiket dan menjual ulang dengan harga yang tinggi kepada suporter lain.  

Berdasarkan info yang diberikan oleh beberapa suporter, jika macet total tadi karena masalah parkir ditengah jalan dan portal telah ditutup karena kapasitas stadion yang sudah penuh. (ais)

 

Persebaya Surabaya Bonek Mania Slemania