Pengamat Politik: La Nyalla Butuh Perjuangan Ekstra

josstoday.com

Pengamat Politik asal Universitas Trunojoyo Madura, Surokitm Abdussalam. (josstoday.com/Fariz Yarbo)

JOSSTODAY.COM - Pengamat Politik asal Universitas Trunojoyo Madura, Surokitm Abdussalam, menilai peluang Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur (Jatim) La Nyalla Mahmud Mattalitti, untuk meraih dukungan dari partai lain yaitu PAN dan PKS akan berat.

Hal itu dinilainya karena waktu yang sangat mepet membuat peluang pria yang kerap disap La Nyalla semakin kecil. Apalagi, menurutnya PAN dan PKS akan memilih masuk dalam salah satu poros yang ada.

"Peluang pak Nyalla menurut saya butuh perjuangan ekstra, karrna terkait dengan partai koalisi yang lain," jelasnya saat dihubungi, Selasa (12/12/2017).

Selain itu, ia menilai jika gerak lambat yang dilakukan Partai Gerindra yang menugaskan La Nyalla untuk maju dalam Pilgub sangat berpengaruh.

Sebelumnya, diketahui jika Poros Emas (Gerindra, PAN, PKS) di Jawa Timur ingin mengusung Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak. Hanya saja, kandidat tersebut dibajak oleh Partai Demokrat.

"Sebagai partai komando, Gerindra tidak melihat dinamika lokal dengan cepat, sehingga bisa merespons dinamika  politik dengan cepat," jelasnya.

Menurutnya lagi, La Nyalla harus benar-benar bisa mejual visi misi yang sesuai keinginan partai pula agar dapat mendapat dukungan dari partai lain untuk berkoalisi. (ais)
 

Pilgub Jatim 2018 La Nyalla Mattalitti Poros Emas