Persebaya Pertahankan 17 Pemain

josstoday.com

JOSSTODAY.COM – Persebaya Surabaya gerak cepat dalam mempersiapkan timnya jelang gelaran Liga 1 2018 resmi digelar. Pada fase awal ini, Persebaya mendahului dengan mempertahankan 17 pemain yang bermain di Liga 2 lalu.

Ke-17 pemain itu diantaranya Dimas Galih, Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin, Andri Muladi, M. Irvan Febrianto, Rahmat Irianto, Fandry Imbiri, Sidik Saimima, Misbakhus Solikin, M. Hidayat, Adam Maulana, Rendi Irwan, Oktavianus Fernando, Irfan Jaya, Ricky Kayame, dan Rishadi Fauzi.

Hanya saja, perpanjangan kontrak dan nilai gaji yang diberikan kepada setiap pemain berbeda-beda. Ada yang mendapat perpanjangan kontrak dari satu tahun, dan ada yang dua tahun kontrak.

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada 17 pemain musim lalu yang sepakat memperpanjang kontrak,” ujar Manajer Tim Persebaya, Chairul Basalamah.

Sementara itu, ada 10 pemain yang lalu memperkuat Persebaya yang dipinjamkan ke klub lain. Hal itu dipilih untuk menyesuaikan dengan kebutuhan tim.

“Jadi, ada 10 pemain yang akan kami pinjamkan. Tapi, sekali lagi kami kembalikan ke individu pemain. Karena, bisa jadi tidak semua mengerti maksud kami,” jelasnya.

Selain masalah kebutuhan tim, mayoritas pemain yang masuk program ini diberi kesempatan agar bisa meningkatkan performa ketika dipinjam klub lain. Baru, nanti jika sudah bisa bersaing akan dikembalikan ke Persebaya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu, Abud juga mengaku juga ada beberapa pemain yang meninggalkan Persebaya untuk bergabung dengan klub lain. Hanya saja, ia enggan menyebut nama tersebut. (ais)

Persebaya Surabaya Persebaya Chairul Basalamah Liga1