Bonek Mania Akan Gelar Aksi Bela Persebaya Minggu Besok

josstoday.com

Bonek Mania Andy Kristiantono atau Andie Peci.

JOSSTODAY.COM - Meski sudah mendapat kepastian akan dibahasnya masalah Transfer Matching System (TMS) Persebaya dengan Bhayangkara FC oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), hal tersebut tak membuat Bonek Mania suporter Persebaya berdiam diri.

Direncanakan, ribuan Bonek Mania akan melakukan aksi turun ke jalan saat Car Free Day (CFD) berlangsung di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (17/12/2017).

"Seperti mau main sepak bola, butuh warming up. Sampai ketemu Minggu ini di CFD bungkul dalam pemanasan aksi TMS Persebaya," tulis pentolan Bonek Mania Andy Kristiantono di akun Twitternya @andiepeci.

Aksi ini sendiri untuk mendesak Bhayangkara FC untuk mengembalikan akun TMS Persebaya yang digunakan di Liga 1 musim 2017 ini.

Sebelumnya, kasus ini dianggap adalah rentetan panjang dari masalah dualisme klub Persebaya saat itu. Namun, karena BFC dianggap sah, akun TMS FIFA milik Persebaya digunakan BFC. Dan penggunaan TMS FIFA milik Persebaya oleh BFC ini berhasil dibongkar oleh organisasi Save Our Soccer (SOS). 

Sebagai info, akun TMS FIFA ini berguna bagi klub untuk melakukan transaksi pembelian pemain asing yang terdaftar di FIFA. Jika klub tak memiliki ini, maka tak akan bisa mendatangkan pemain asing. (ais)

Persebaya Surabaya Bhayangkara FC PSSI Bonek Mania