Pertemuan Gerindra-PAN-PKS Ditunda

josstoday.com

JOSSTODAY.COM - Nasib kehadiran Poros Tengah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur masih saja belum menemui titik terang. Padahal, jadwal pentahapan pendaftaran pasangan calon akan dimulai pada 8 Januari 2018.

Bahkan, kemarin telah diagendakan melakukan pertemuan antara tiga partai yakni Gerindra, PAN, dan PKS di Jakarta. Namun, pertemuan semalam batal dilaksanakan karena tidak hadirnya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Prabowo Subianto. 

"Kebetulan karena Pak Prabowo(Ketum Gerindra) berhalangan. Jadi, saat ini direschedule (dijadwal ulang) sampai waktunya tepat," kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim, Hendro T Subiyantoro saat dihubungi, Rabu (3/1/2018).

Meskipun terjadi penundaan pembahasan, namun pria yang kerap disapa Hendro itu masih optimis akan munculnya poros tengah di Pilgub Jatim.

"Sekarang, kami dari Gerindra-PAN-PKS tinggal merumuskan soal formulasi calonnya saja. Itu akan dibahas di pertemuan lanjutan antar Ketum. Nama-namanya ya berkisar di antara Mbak Yenny, Moreno, Anang, dan Pak Masfuk. Nanti kalau info terbaru akan kami akan update lah," ujarnya.

Sementara itu, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Agus Maimun mewakili PAN yang menjadi partai yang bisa memenuhi syarat adanya poros tengah mengatakan, jika lamanya keputusan karena menghitung peluang menang.

"Untuk beberapa daerah lain, kami dengan Gerindra dan PKS sudah berkoalisi karena yakin akan menang. Sedangkan untuk Jatim, formulasinya ini terus kami rumuskan karena kami ingin memastikan kemungkinan menang terlebih dahulu," ujar Agus.

Meskipun tertunda, ia bersama PAN tetap menunggu untuk pertemuan selanjutnya untuk menentukan arah di Pilgub Jatim yang pendaftarannya akan dibuka pada 8 Januari 2018 nanti. (ais)

Pilgub Jatim 2018 Poros Tengah Gerindra PAN PKS